Uji Kompetensi Kejuruan 2022-2023

Pada akhir pendidikan di Sekolah Menegah Kejuruan senantiasa diselenggarakan Uji Kompetensi keahlian. Ujian tersebut dapat bersifat nasional, regional maupun lokal sesuai dengan ketentuan yang berlaku, Selanjutnya dari hasil penilaian belajar tahap akhir ini akan digunakan sebagai bahan pertimbangan kelulusan siswa dan pemberian Surat Tanda Kelulusan yang menyatakan telah menyelesaikan pendidikan Sekolah Menegah Kejuruan.

Mengingat arti penting bentuk Keahlian ini bagi siswa kelas XII SMK Generasi Mandiri, maka sangat diperlukan kegiatan tambahan pembelajaran untuk mengoptimalkan kemampuan prestasi dam keahlian masing-masing siswa. Adapun kegiatan ini harus bermanfaat untuk mengkonstruksikan kembali pemahaman seluruh materi pelajaran produktif baik jurusan, Teknik Mesin Industri, Teknik Otomotif maupun jurusan Teknik Komputer Jaringan, dengan mengutamakan latihan praktek dan teori mengenai pemebelajaran yang akan ujikan selanjutnya agar kegiatan ini lebih memiliki tanggung jawab dalam pencapaian hasil perlu didukung seperangkat modul test untuk mengukur hasil guna kegiatan tersebut.

Dengan demikian sangatlah mendesak diselenggarakannya kegiatan ini disamping untuk persiapan materi produktif juga persiapan mental strategi siswa untuk mengoptimalkan prestasi siswa kelas XII SMK Generasi Mandiri ini menghadapi Uji Kompetensi tahun pelajaran 2022/2023

Popular Artikel
KEGIATAN PEMBIASAAN SHALAT DUHA BERSAMA SEBELUM KBM
Rutinitas Setiap Hari Siswa/siswi SMK GENERASI MANDIRI Pembiasaan Shalat Duha Bersama sebelum KBM di..
UPACARA HARI PENDIDIKAN NASIONAL 2023
ssalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh Yang saya hormati bapak/ibu kepala sekolah Yang s..
KOMPETISI FUTSAL SMK GENERASI MANDIRI CUP 2023
Futsal merupakan salah satu olahraga yang digemari oleh remaja pada masa sekarang, futsal juga seper..