UPACARA HARI PENDIDIKAN NASIONAL 2023

ssalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Yang saya hormati bapak/ibu kepala sekolah
Yang saya hormati bapak serta ibu guru Dan Staf TU

Alhamdulillah puji syukur atas karunia Allah yang Maha Kuasa atas segala limpahan rahmatnya kepada kita sehingga warga sekolah SMK GENERASI MANDIRI bisa melaksanakan peringatan Hari Pendidikan Nasional di tahun ini tanpa suatu halangan apa pun.

Selawat dan salam semoga selalu terlimpah kepada baginda Nabi Muhammad SAW dan selalu kita nantikan syafaatnya di hari akhir.

Hadirin yang saya hormati

Pada hari ini tepat tanggal 2 Mei 2023 kita bersama-sama memperingati hari pendidikan nasional atau yang sering kita sebut Hardiknas. Perlu kita ketahui bersama apa sejarah diperingatinya hardiknas ini? Tentu kita yang belum tahu ingin tahu bagaimana sejarahnya Hari Pendidikan Nasional yang diperingati setipa tanggal 2 Mei. Hardiknas diperingati setiap tanggal 2 Mei yang berbarengan dengan kelahiran Ki Hadjar Dewantara.

Sebagai pelajar yang baik tentunya kita kenal dong dengan Bapak Pendidikan, namanya Ki Hadjar Dewantara. Mengapa kok hanya Ki Hadjar Dewantara yang disebut sebagai bapak pendidikan? Karena kiprah dan jasa beliau di dunia pendidikan begitu besar, sejarah mengatakan bahwa lembaga taman siswa itu didirikan oleh Ki Hadjar Dewantara.

Hadirin yang berbahagia

Apa makna Hari Pendidikan Nasional bagi kita terutama pelajar? Makna dari Hari Pendidikan Nasional sangat berarti bagi kita semua. Yang pertama dengan adanya peringatan Hari Pendidikan Nasional diharapkan kita bisa bertambah semangat untuk mencari ilmu, karena ilmu itu sangat penting bagi kita untuk masa depan.

Yang kedua dengan adanya peringatan Hari Pendidikan Nasional mengingatkan kita akan sejarah pendidikan di Indonesia tempo dulu. Yang selanjutnya mengingatkan kita bahwa ada sosok yang sangat berpartisipasi dalam dunia pendidikan yaitu Bapak Ki Hadjar Dewantara.

Tag :  

Popular Artikel
KEGIATAN PEMBIASAAN SHALAT DUHA BERSAMA SEBELUM KBM
Rutinitas Setiap Hari Siswa/siswi SMK GENERASI MANDIRI Pembiasaan Shalat Duha Bersama sebelum KBM di..
UPACARA HARI PENDIDIKAN NASIONAL 2023
ssalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh Yang saya hormati bapak/ibu kepala sekolah Yang s..
KOMPETISI FUTSAL SMK GENERASI MANDIRI CUP 2023
Futsal merupakan salah satu olahraga yang digemari oleh remaja pada masa sekarang, futsal juga seper..